Belibur Asik di Kota Solo

 On Tuesday, September 23, 2014  

tempa wisata di solo
Ketika Anda ingin mencari tempat wisata yang asik untuk berlibur dengan suasana yang tenang dan nyaman, Anda bisa mencoba menikmati wisata di Kota Solo. Kota Solo telah menjadi ikon Jawa Tengah meskipun sebenarnya ibukota provinsi Jawa Tengah adalah Semarang.

Kota Solo telah terkenal hingga ke berbagai negara, tak heran jika banyak sekali event-event yang terselenggara di Kota Solo merupakan Event Internasional. Sebuat saja, SIPA (Solo International Perfoming Art) yang telah terselenggara setiap tahunnya.

Bicara masalah wisata, Kota Solo lebih terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya. Sebut saja Keraton Kasunanan Surakarta, Kampung Batik Laweyan, Kampung Batik Kauman, Benteng Vastenburg, Alun-Alun Kidul, Masjid Agung, dan masih banyak lagi. Untuk Kulinernya jangan ditanya, di Solo banyak sekali kuliner khas Jawa yang masih dilestarikan hingga kini, seperti Nasi Liwet, Timlo Solo, Sate Kere, Gudeg Solo, dan masih banyak lagi. Di Solo pun kalau malam ada Galabo (Gladak Langen Bogan) yang merupakan space dan tempatnya kuliner Solo berkumpul untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner.

Untuk wisata alam, sebenarnya Solo tidak memiliki, namun banyak yang mengira bahwa Objek Wisata seperti Tawangmangu, Grojogan Sewu, Candi Cetho dll berada di Solo. Padahal objek-objek wisata tersebut berada di kabupaten Karanganyar. Namun memang lokasinya tidak jauh dari Kota Solo, bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Solo.

Di Kota Solo juga ada yang namanya Bus Wisata Werkudara, bis ini khusus untuk para wisatawan yang ingin melihat sisi kota Solo. Bis tingkat ini akan memanjakan mata Anda melihat keelokan kota Solo.

Untuk mampu menikmati secara maksimal Kota Solo, memang tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu satu hari. Minimal 2 hari untuk dapat menikmati secara asik dan maksimal. Jadi, Anda perlu sewa mobil solo untuk dapat mengitari berbagai wilayah objek wisata di Solo dengan murah, mudah dan cepat.
Belibur Asik di Kota Solo 4.5 5 Unknown Tuesday, September 23, 2014 Ketika Anda ingin mencari tempat wisata yang asik untuk berlibur dengan suasana yang tenang dan nyaman, Anda bisa mencoba menikmati wisata...


1 comment:

  1. Di Solo pun kalau malam ada Galabo (Gladak Langen Bogan) yang merupakan space dan tempatnya kuliner Solo berkumpul untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.